Menikah menjadi suatu hal yang sangat besar yang perlu di persiapkan dengan matang terutama bagi laki-laki. untuk menikah lebih baik s...

Plus Minus Nikah Muda buat laki-laki

Menikah menjadi suatu hal yang sangat besar yang perlu di persiapkan dengan matang terutama bagi laki-laki. untuk menikah lebih baik sang calon pria menimbang-nimbang kelebihan dan kekurangan menikah di usia muda.

KELEBIHAN :
  • Bagi yang muslim, menikah harus di segerakan jika sudah sanggup karena dapat menghindarkan dari yang haram (Misal, tidak pacaran, bersentuhan dengan yang bukan muhrimnya, atau tidak lagi menonton blue film). *Ada Haditsnya silahkan googling.
  • Membuat pemikiran menjadi lebih cepat dewasa karena sudah harus mengurus rumah tangga di usia muda menghadapi segala rintangan, pertengkaran sehingga seorang pria yang menikah muda sudah pasti terdidik mentalnya.
  • Akan ada motivasi yang lebih kuat karena tuntutan untuk menafkahi keluarga. 
KEKURANGAN :
  • Tidak lagi ada waktu belajar(kuliah) Tapi orang  yang sudah menikah pun, bisa kok kuliah buktinya orang yang mengambil gelar Doctor itu, kebanyakan dari mereka sudah menikah.
  • Waktu untuk santai-santai menikmati masa muda hilang. Emang apa sih yang mau di nikmati? Orang yang sudah menikah pun bisa menikmati masa muda, berlagak seperti orang pacaran di tempat rekreasi & itu halal(Dapat pahala lagi).
  • Beban untuk menafkahi keluarga. seharusnya ini jangan di anggap sebagai beban tapi anggaplah sebagai pelecut semangat untuk bekerja lebih giat dan rajin.
Kelihatan di atas sepertinya penulis memilih untuk menikah muda, maunya.

Sebenarnya menikah bukan tergantung oleh umur. ini tergantung dari seberapa siap mempelai lelaki & mempelai wanita.

0 komentar: