Inilah rincian dari artikel sebelumnya " Cara jadi anak yang di sayang orang tua ". Di simak ya : Pertama, Pilih di bidan...

Cara agar berprestasi di sekolah

Inilah rincian dari artikel sebelumnya "Cara jadi anak yang di sayang orang tua". Di simak ya :

Pertama,
Pilih di bidang mana kamu mau berprestasi di bidang akademik k? olahraga? organisasi atau apa? karena ini akan menentukan bagaimana kamu akan di kenal. kamu di kenal sebagai orang yang cerdas di kelas? atau cerdas di lapangan sepak bola atau bagaimana? Pilih, ini lah yang buat kamu spesial.

Kedua,
Fokus dan terus lakukan yang terbaik. Jika kamu sudah memilih maka fokuslah pada pilihan mu jangan terlena dengan bidang lain sebelum kamu di kenal sebagai orang yang sukses di bidang yang sudah kamu pilih.

Ketiga,
Terus belajar dari yang terbaik. Jika kamu ingin jadi juara kelas belajarlah dari guru-guru yang terbaik, teman, atau senior yang sudah sering juara kelas. tanyakan kepada mereka kebiasaan yang mereka lakukan sehingga bisa jadi juara kelas dan PRAKTEKAN.

Keempat,
Selalu upgrade motivasi. Agar memiliki motivasi yang tinggi kamu harus tau kenapa kamu melakukan ini dan jika tidak dilakukan ruginya apa, jika di lakukan untung nya apa.

Bonus Motivasi :
1. Dalam rangka ibadah kepada allah,
“Tuntutlah ilmu dan belajarlah (untuk ilmu) ketenangan dan kehormatan diri, dan bersikaplah rendah hati kepada orang yang mengajar kamu.” (HR. Tabrani)"
 Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu , beliau berkata, Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allâh Azza wa Jalla daripada Mukmin yang lemah; dan pada keduanya ada kebaikan. Bersungguh-sungguhlah untuk mendapatkan apa yang bermanfaat bagimu dan mintalah pertolongan kepada Allâh (dalam segala urusanmu) serta janganlah sekali-kali engkau merasa lemah. Apabila engkau tertimpa musibah, janganlah engkau berkata, Seandainya aku berbuat demikian, tentu tidak akan begini dan begitu, tetapi katakanlah, Ini telah ditakdirkan Allâh, dan Allâh berbuat apa saja yang Dia kehendaki, karena ucapan seandainya akan membuka (pintu) perbuatan syaitan".
TAKHRIJ HADITSHadits ini shahîh. Diriwayatkan oleh Muslim (no. 2664); Ahmad (II/366, 370); Ibnu Mâjah (no. 79, 4168); an-Nasâ-i dalam Amalul Yaum wal Lailah (no. 626, 627); at-Thahawi dalam Syarh Musykilil Aatsâr (no. 259, 260, 262); Ibnu Abi Ashim dalam Kitab as-Sunnah (no. 356).Dishahihkan oleh Syaikh al-Bani rahimahullah dalam Hidâyatur Ruwât ila Takhrîji Ahâdîtsil Mashâbîh wal Misykât (no. 5228)
2. Dalam rangka ibadah kepada allah untuk berbakti kepada orang tua, kita berprestasi memenuhi harapan orang tua.
Hadis riwayat Abdullah bin Umar ra., ia berkata:Seseorang datang menghadap Nabi saw. memohon izin untuk ikut berperang. Nabi saw. bertanya: Apakah kedua orang tuamu masih hidup? Orang itu menjawab: Ya. Nabi saw. bersabda: Maka kepada keduanyalah kamu berperang (dengan berbakti kepada mereka). (Shahih Muslim No.4623)

0 komentar: