Mentoring menjadi kebutuhan karena, Sebagai sarana kita untuk belajar dan bertumbuh kembang menjadi pribadi yang sesuai dengan syariat isla...

Kenapa harus menganggap mentoring sebagai kebutuhan

Mentoring menjadi kebutuhan karena,

Sebagai sarana kita untuk belajar dan bertumbuh kembang menjadi pribadi yang sesuai dengan syariat islam,
Menjadi pribadi yang kaya harta kaya hati,
Menjadi pemimpin harapan ummat,
Menjadi manusia dengan sebanyak-banyaknya manfaat,
Dan lain sebagainya.

Menjadi sarana kita untuk bertemu dengan orang-orang potensial. Orang-orang yang mungkin sukses luar biasa nantinya. Menjalin persahabatan dengan orang-orang seiman seperjuangan.

Mentoring bukan hanya di laksanakan disini tetapi juga sampai ke nasional dan international. Mentor dari suatu daerah dan daerah lain saling terhubung.

Dengan banyaknya koneksi antara saudara kita di daerah-daerah. ini memungkinkan kita untuk menjalin kerja sama, entah itu kerja sama dalam hal sosial, ekonomi, atau lainnya.

Karena kita tetap akrab dengan orang-orang sholeh maka biasanya kita juga akan terbias oleh kesholehan mereka. Maka iman kita pun bisa terus terjaga. Dengan terus terjaganya iman kita ini insyaallah inilah yang akan membuat kita meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, meninggal dalam keadaan baik dan beriman kepada allah.

Tergabung dalam jamaah mentoring memungkinkan kita untuk bertemu dengan suasana baru, ilmu baru, dan hal-hal baru lainnya. Setiap pertemuan mentoring misalnya pastilah ada sedikit banyak menambah ilmu dan pengetahuan kita.

Selain itu, agenda-agenda rohis yang banyak insyaallah akan menambah pengalaman kita tentang organisasi dan lain-lain. Agenda bukan hanya internal rohis itu sendiri tetapi juga kadang ada agenda yang melibatkan banyak rohis seperti misalnya diamond, lomba, dll.
Jadi pengalaman kita tentang hal baru semakin banyak dan bermacam-macam.

Seperti yang saya sampaikan di atas. Di mentoring kita akan belajar jadi pribadi yang lebih baik dan lebih sholeh-sholeha. Sesuai dengan ayat suci al qur an di surah an nur ayat 26 bahwa pria baik untuk wanita yang baik dan sebaliknya.

Maka, dimentoring kita akan membangun daya tarik. Memperbaiki akhlak, memperbaiki amal, memperbaiki keadaan ekonomi, dan lain-lain. Sehingga menjadi daya tarik untuk datangnya cinta yang indah.

Semua itu kita persiapkan dari mentoring, kita mulai dari mentoring.
Itu semua di lakukan Agar,mempermudah kita mendapat ridho orang tua, mempermudah munculnya kata iya dari lidah sang mertua, mempermudah meluluhkan hati wanita sholeha.

Semoga dengan segala penjelasan saya tadi, dapat menjadi penyemangat kita untuk beribadah kepada allah.

0 komentar: