Sebelum kita bisa menjadi aman secara finansial tentu saja hal yang harus kita lakukan adalah menabung dan berinvestasi sampai hasil inves...

Menghasilkan uang yang banyak

Sebelum kita bisa menjadi aman secara finansial tentu saja hal yang harus kita lakukan adalah menabung dan berinvestasi sampai hasil investasi itu menghasilkan bunga yang cukup untuk hidup kita sehari-hari.

Tapi bagaimana jika kita tidak bisa menghasilkan uang yang cukup banyak untuk menabung dan berinvestasi?

nah caranya adalah meningkatkan kemampuan kita menghasilkan uang. Jika selama ini kita tidak bisa menghasilkan uang yang cukup banyak untuk menabung dan berinvestasi berarti apa yang kita lakukan kurang memberi nilai tambah atau faktor kalinya yang kurang.

Contohnya jika kita sudah punya minimarket dan menghasilkan profit 3juta/ bulan. Kenapa kita tidak membuat faktor kali kedua. yaitu, Membuat cabang baru sehingga profit 3 juta tersebut dapat di kali 2 sehingga menjadi 6 juta.

Selain itu jika pekerjaan kita selama ini tidak memungkinkan kita menjadi orang kaya misalnya menjadi guru honorer yang hanya di gaji 300ribu per bulan kenapa kita tidak beralih profesi menjadi penulis buku misalnya, tapi tentu saja untuk melakukan itu semua kita butuh meningkatkan keahlian kita sehingga konsumen kita tidak kecewa.

maka di akhir tulisan saya ini ingin saya sampaikan pentingnya meningkatkan kualitas kita. Pelajari keahlian baru, skill baru karena itu dapat meningkatkan penghasilan kita.

ingat orang kaya bekerja bukan untuk uang tapi untuk pengetahuan dan koneksi.

Berinvestasi di leher ke atas lebih penting dari investasi leher ke bawah.

0 komentar: